Jual plastik sampah merk Urban Plastic di e-Katalog dengan bahan berkualitas untuk membantu mengatasi masalah sampah rumah tangga. Penggunaan plastik sampah merupakan solusi yang tepat untuk mencegah terjadinya penumpukan sisa limbah.

Plastik sampah terbuat dari berbagai bahan dengan karakteristik yang berbeda-beda. Ada yang bahannya tebal, lentur, dan tidak mudah sobek. Kualitas bahan perlu dipertimbangkan agar sampah tidak mudah berserakan.

Jual Plastik Sampah Merk Urban Plastic di e-Katalog dan Jenis Bahan Pembuatnya

plastik sampah merk Urban Plastic

Plastik sampah yang banyak digunakan masyarakat terbuat dari berbagai bahan yang bermacam-macam. Penggunaan bahan tersebut disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis sampah yang diproduksi. Berikut adalah beberapa bahan pembuat plastik yang harus diketahui, yaitu:

1. LLDPE atau Linear Low Density Polyethylene

Plastik sampah LLDPE terbuat dari bahan polietilen linier yang memiliki tingkat kepadatan yang rendah. Karakteristik utama dari bahan tersebut adalah tidak mudah bocor dan robek karena materialnya cukup tebal. Bahan plastik ini sering digunakan untuk pengadaan plastik sampah pemerintah.

Selain itu warnanya transparan sehingga dapat terlihat isinya. Bahannya sangat halus dan memiliki tingkat elastisitas yang tinggi, maka cocok untuk membungkus barang yang berat. Namun umumnya plastik dari bahan ini banyak dimanfaatkan untuk pengadaan barang berupa plastik sampah.

Materialnya yang tebal dan fleksibel, membuat plastik ini dapat digunakan untuk mengumpulkan sampah rumah tangga dalam jumlah yang banyak. Dengan begitu sampah-sampah tidak akan berserakan dan mencemari lingkungan.

2. LDPE atau Low Density Polyethylene

PT Urban Plastic Indonesia jual plastik sampah dengan bahan LDPE. Bahan ini terbuat dari material polietilen yang memiliki kepadatan rendah. Penggunaannya banyak dimanfaatkan sebagai kantong plastik di lingkungan rumah tangga.

Jenis plastik sampah ini paling umum digunakan di Indonesia. Karakteristiknya tidak jauh berbeda dengan jenis LLDPE, yaitu tebal dan tidak mudah bocor. Daya elastisnya cukup tinggi sehingga tidak mudah sobek meski sudah terisi penuh.

Warnanya kebanyakan hitam dan transparan sehingga masih bisa dilihat isi dalamnya. Bahannya halus dan fleksibel. Sehingga dapat digunakan untuk membuang sampah dalam jumlah banyak. Dapatkan plastik LDPE terbaik hanya di toko yang jual plastik sampah merk Urban Plastic di e-Katalog.

3. HDPE atau High Density Polyethylene

Berbeda dengan jenis plastik sampah sebelumnya, plastik ini terbuat dari bahan polietilen yang memiliki kepadatan tinggi. Keunggulannya adalah memiliki kekuatan tarik yang lebih tinggi daripada jenis plastik lainnya.

Bahan HDPE memiliki karakteristik material yang lebih tipis. Meskipun begitu, namun cukup kuat untuk menahan beban yang banyak. Dapatkan plastik sampah merk Urban Plastic yang sudah jelas mutu dan kualitas bahannya.

Selain itu, bahannya lebih kasar dan keras. Plastik yang terbuat dari jenis ini banyak digunakan untuk kantong belanja. Tetapi banyak juga yang memanfaatkan plastik bahan HDPE sebagai plastik sampah untuk mengatasi limbah rumah tangga.

4. OPP atau Oriented Polypropylene

Jenis bahan yang digunakan dalam plastik OPP paling berbeda, yaitu terbuat dari polipropilen yang sulit diregangkan. Plastik ini sering digunakan sebagai kemasan makanan karena tahan terhadap mesin heat seal untuk menyegel produk.

Karakteristiknya yaitu tidak elastis namun tidak mudah sobek. Warnanya bening sehingga isinya dapat terlihat. Selain itu plastik ini juga tahan terhadap kelembaban. Dapatkan plastik dengan merk Urban Plastic terbaik di e-Katalog.

Penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari sudah menjadi kebutuhan utama bagi banyak orang. Salah satunya adalah penggunaan plastik sampah untuk mengolah limbah. Pilihlah tempat yang jual plastik sampah merk Urban Plastic di e-Katalog dengan kualitas bahan yang bermutu.