Kegunaan Plastik Cor

Plastik Untuk Kebutuhan Pemilu (Pemilihan Umum)

Menurut berita di detik.com, sejak 2018 KPU (Komisi Pemilihan Umum) sudah menyediakan kotak suara yang menggunakan bahan duplex (karton kedap air). Kotak suara kardus digagas KPU lebih baik dibandingkan kotak suara berbahan aluminium karena kotak suara berbahan duplex ini telah diuji ketahanannya berkali-kali dengan menyemprotkan air ke kotak suara tersebut.

Kotak suara berbahan karton kedap air ini juga bisa menahan beban yang lebih dari 70 kilogram dan sudah pernah diuji beberapa waktu lalu. Dan yang terpenting adalah kotak suara ini memang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan bahan alumunium, karena bisa menekan biaya produksi hingga seperempatnya dari biaya produksi memakai bahan aluminium. Jadi bisa dipastikan bahwa biaya pemilu akan sangat hemat.

Urban Plastic digunakan untuk membungkus bagian luar dan dalam Kardus KPU (Komisi Pemilihan Umum)

Plastik akan digunakan dua (2) kali untuk proses distribusi atau pengiriman. Yang pertama, plastik digunakan untuk membungkus kotak suara KPU (Komisi Pemilihan Umum) bagian luar agar tidak rusak karena terkena air hujan, air laut maupun sungai. Yang kedua, semua surat suara yang terkumpul dalam kotak KPU akan dimasukkan terlebih dulu dalam amplop besar, lalu dibungkus dengan plastik. Jadi plastik digunakan untuk membungkus bagian luar dan bagian dalam kotak suara KPU, sehingga akan sangat aman dalam proses distribusi.

Karena itulah, untuk pemilu dibutuhkan plastik yang berkualitas dan sangat kuat sehingga dapat digunakan untuk membungkus kardus KPU (Komisi Pemilihan Umum) yang berat karena mengandung bahan karton dupleks. Dan juga plastik yang digunakan juga harus lentur, alot, dan tidak mudah sobek. Karena itu lebih baik jika menggunakan plastik berbahan orisinil (ORI) yang sangat kuat dan tidak mudah pecah.

Spesifikasi Plastik Untuk Pemilu yang umumnya digunakan adalah plastik berbahan Polyethylene (PE) yang panjangnya 120 cm dan lebar 90 cm dengan ketebalan 50 mikron. Juga lis kantong bawahnya sangat kuat, sehingga dapat menahan beban kardus KPU yang berat.

Perusahaan PT. Urban Plastik Indonesia adalah Pabrik Plastik di Indonesia yang menjual produk-produk plastik seperti Tali Rafia, Plastik Cor, Plastik Sampah, Plastik Mulsa, Selang Irigasi, Plastik Singkong, Kantong Mayat, Karung Plastik, Geotextile Non Woven, Geomembrane, Geobag, Welding Rod, biji plastik, terpal plastik, Geogrid dan Geomat. Untuk informasi lebih lanjut mengenai (Plastik Cor) merk Urban Plastic, silahkan hubungi melalui: Whatsapp/Mobile Phone: +62811 1721 338 (Ratna), atau: Email: info@urbanplastic.id .

 

 

jualplastikcor

This website uses cookies.