Jual Geomembrane

Geomembrane Merk Urban Plastic untuk Tambak Udang di Kabupaten Sumbawa

Geomembrane Merk Urban Plastic untuk Tambak Udang di Kabupaten Sumbawa sangat diperlukan karena semakin banyak investor yang melirik potensi Kabupaten Sumbawa sebagai penghasil ikan di Indonesia. Kabupaten Sumbawa merupakan sebuah Kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Kabupaten Sumbawa terletak di bagian barat Pulau Sumbawa dan beribukotakan Sumbawa Besar. Kabupaten Sumbawa memiliki panjang garis pantai sejauh 982 km. Dengan demikian, Kabupaten Sumbawa berpeluang besar mengembangkan potensi wilayah pesisirnya dalam berbagai kegiatan maritim, diantaranya yaitu budidaya perikanan. Industri tersebut dapat memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Salah satu contohnya adalah wilayah pesisir utara dan selatan Kabupaten Sumbawa sangat cocok untuk pertambakan dan penangkapan ikan bandeng, lobster, dan udang.

Usaha tambak dan penangkapan ikan di Kabupaten Sumbawa seluruhnya dilakukan oleh nelayan lokal. Jika diakumulasi, total jumlah nelayan di daerah tersebut adalah 9.543 orang. Semenjak tahun 2020, pemerintah Kabupaten Sumbawa telah gencar melakukan promosi dan kerjasama perikanan dengan investor dari luar Sumbawa. Kegiatan tersebut disambut oleh masyarakat dengan meningkatnya jumlah penduduk yang menjadi nelayan hingga 300%. Kegiatan nelayan tersebut tidak hanya menangkap hasil laut namun juga melakukan budidaya ikan dengan pembuatan tambak. Geomembrane Merk Urban Plastic untuk Tambak Udang di Kabupaten Sumbawa merupakan salah satu material penting dalam pembuatan tambak. Geomembrane yang berwujud plastik tipis menjadi lapisan pada tambak agar tetap terjaga kebersihannya dan mencegah ikan dari terjangkit penyakit.

Geomembrane sebagai lapisan tambak memiliki berbagai macam keunggulan. Beberapa diantaranya adalah:

  1. Geomembrane Merk Urban Plastic untuk Tambak Udang di Kabupaten Sumbawa adalah lapisan yang terbuat dari monomer plastic seperti PCV dan HDPE. Hal itu membuat geomembrane kedap air dan dapat menjadi separator yang baik. Geomembrane dapat mencegah pencemaran air yang berasar dari tanah ataupun lumpur.
  2. Geomembrane dengan sifat yang kedap dapat menjadi filter dan dapat memisahkan material padat maupun cair. Geomembrane dapat menjaga lapisan dasar tanah agar tidak tercemari dan bercampur dengan air tambak.
  3. Kemampuan geomembrane mencegah pencemaran air pada tambah dapat menjaga kualitas dan kuantitas ikan di tambak. Air yang bersih membuat ikan terbebas dari parasit, bakteri, dan jamur sehingga dapat menekan biaya obat-obatan.
  4. Geomembrane kuat, awet, dan mudah untuk dibersihkan sehingga dapat menekan biaya perawatan karena nelayan tambak tidak perlu melakukan penggantian lapisan tambak setiap kali panen.
  5. Geomembrane dapat menjaga kualitas air sehingga mengurangi biaya pompa air dan melindungi sumber daya air tanah. Geomembrane meminimalisir air yang keluar atau meluber dari tambak. Nelayan hanya perlu mengganti air jika air sudah tidak terlalu jernih dan mengalami penguapan. Penggantian airpun biasanya dilakukan dalam jangka waktu yang lama.
  6. Geomembrane Merk Urban Plastic untuk Tambak Udang di Kabupaten Sumbawa dapat mengurangi erosi atau penggerusan pada tambak ikan.

Geomembrane merk Urban Plastic dapat bertahan hingga sekitar 10 tahun. Untuk menjaga kewaten geomembrane disarankan bagi para nelayan untuk tidak menyemprotkan zat kimia keras. Usahakan agar geomembrane tetap basah setelah memanen ikan. Dengan tambak tetap berisi air, maka elastisitas geomembrane tetap terjaga. Geomembrane Urban Plastic menyediakan berbagai jenis geomembrane sesuai kebutuhan tambak anda. Jika anda membutuhkan Geomembrane Merk Urban Plastic untuk Tambak Udang di Kabupaten Sumbawa, kami akan dengan senang hati melayani anda melalui kontak di bawah ini:

Perusahaan PT. Urban Plastik Indonesia adalah Pabrik Plastik di Indonesia yang menjual produk-produk plastik seperti Tali Rafia, Plastik Cor, Plastik Sampah, Plastik Mulsa, Selang Irigasi, Plastik Singkong, Kantong Mayat, Karung Plastik, Geotextile Non Woven, Geomembrane, Geobag, Welding Rod, biji plastik, terpal plastik, Geogrid dan Geomat. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Geomembrane merk Urban Plastic, silahkan hubungi melalui: Whatsapp/Mobile Phone: +62811 1721 338 (Ratna), atau: Email: info@urbanplastic.id .

jualplastikcor

This website uses cookies.