Harga Plastik cor lebar 4 meter – Urban Plastic

Harga plastik cor lebar 4 meter – Urban Plastic tergantung pada berat per kg nya. Untuk kebutuhan pengecoran dan juga kebutuhan penutup barang industri serta lain sebagianya, kini hadir plastik cor dengan ketebalan yang berbeda dengan plastik lainnya. Plastik ini lebih tebal dan umumnya di Indonesia sendiri digunakan untuk alas pengecoran jalan. Sebagai material baru pengganti screed berkualitas rendah ini memiliki fungsi untuk menahan air semen agar tidak merembes ke tanah. Plastik cor akan berusaha untuk menahan permukaan dasar beton agar tidak langsung berhubungan dengan tanah sehingga kelembaban tanah tetap terjaga. Tidak hanya itu, kemungkinan besar juga akan memperkecil resiko terjadinya korosi pada besi wiremesh.

Agar tidak terjadi korosi atau karat, harus ada bantalan besi yang diletakan diantara wiremesh dan plastik dengan tebal sekitar 30 mm agar ketika air masuk dan menguap tidak mengenai besi wiremesh. Mengingat apabila terjadi korosi atau karat tentu akan cukup berbahaya karena membuat bangunan menjadi rapuh atau mudah roboh. Apabila terjadi maka akan sangat merugikan. Di samping itu pada saat memasang pelat juga harus diperhatikan agar jangan sampai plastik robek, sebab hal ini akan sangat percuma jika menggunakan plastik cor. Selain itu juga ada banyak kelebihan dan juga kekurangan plastik cor lainnya. Untuk proyek jalan dapat menggunakan plastik cor dengan harga plastik cor lebar 4 meter – Urban Plastic karena akan lebih hemat.

Kelebihan Plastik Cor dan Harga Plastik cor lebar 4 meter – Urban Plastic

Seperti yang telah disinggung pada bagian sebelumnya, kelebihan plastik cor dibanding alas cor lainnya seperti sceeed atau cor beton berkualitas rendah adalah harga plastik cor lebar 4 meter – Urban Plastic yang lebih murah. Kemudian, akan lebih menghemat waktu sehingga lebih cepat pengerjaannya karena tinggal menghamparkannya ke lantai. Setelah tidak digunakan, plastik cor dapat disimpan kembali dan dapat dengan praktis penyimpanannya dimanapun karena tidak perlu ruang yang besar. Selain itu juga dapat di daur ulang karena terbuat dari bahan berupa PE sehingga tidak menambah jumlah sampah plastik. Keberadaannyapun cukup banyak dan dapat dengan mudah ditemui sebab hampir semua toko bangunanan menjual plastik cor ini yang berasal daru beragai pabrik plastik.

Kerugian Plastik Cor

Di samping memiliki kelebihan, harga plastik cor lebar 4 meter – Urban Plastic selain murah juga memiliki beberapa kerugian. Kerugian yang pertama yakni seperti pada umumnya jika plastik merupakan bahan yang mudah robek walaupun di desain dengan ketebalan yang lebih tebal dibandingkan yang lainnya. Apabila robek tentu akan sangat disayangkan dan fungsinya tidak lagi optimal dimana air semen akan merembes ke tanah. Kemudian, ada kemungkinan terjadi ketidakrataan bangunan atau proses pembangunan. Karena umur plastik yang tidak bertahan lama akan membuat lapisan beton tidak terlindungi lagi di kemudian hari. Demikian itulah beberapa kerugian yang dimiliki plastik cor yang dapat dijadikan bahan pertimbangan nantinya.

Dalam pengerjaan proyek tentu tidak mau rugi walaupun di lihat dari sisi harga plastik cor lebar 4 meter – Urban Plastic ini tidak memakan banyak biaya. Oleh karena itu, untuk meminimalisir resiko yang tidak diinginkan, harus perhatikan kualitas dari plastik. Karena nyatanya banyak yang menjual dengan kualitas rendah bahkan di bawah standar. Namun tidak perlu khawatir karena Kapuk Mas menyediakan plastik cor dengan kualitas terbaik dan dengan berbegai ukuran. Selain menggunakan plastik, dapat pula menggunakan material pendukung lain dengan fungsi yang sama seperti karpet, triplek, serta bahan lain yang dianggap bisa melaksanakan fungsi layaknya plastik cor. Para civil engineer atau tukang bangunan tentu tau yang mana yang lebih baik.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai plastik cor Kapuk Mas, Anda bisa kunjungi https://jualplastikcor.com/ atau hubungi nomor whatsapp kami: 0822 9933 3938.

Open chat
1
Hello, Selamat Datang di Kapuk Mas.
Ada yang bisa kami bantu?