Selang Irigasi

  1. Home
  2. /
  3. PRODUK
  4. /
  5. Selang Irigasi

Selang Irigasi

Selang Irigasi adalah  alat pertanian yang berfungsi dalam memproses pengairan pada lahan agar lebih efektif dan efisien. Selang Irigasi merk Urban Plastic Menggunakan HDPE ketebalan 100 micron, membuat selang Irigasi ini lebih tahan lama dan tidak mudah robek atupun putus.Selang drip sering di gunakan untuk irigasi pertanian dengan sistem Hidroponik. Banyak kendala yang di alamai petani, misalnya gagal panen akibat kurangnya sistem irigasi perairan, kekeringan tanah kurangnya air pada tumbuhan dapat menyebabkan gagal panen, dimana petani kebingungan air untuk irigasi pertanian. Selang irigasi dapat menjadi solusi utama petani yang berada di wilayah tadah hujan. Tanpa harus kawatir kekeringan lahan tanam. selang drip juga hemat air untuk irigasi pertanian.

Q&A: Pertanyaan Yang Sering Di Ajukan Oleh Klien Kami

Apa itu Selang Irigasi?

Selang Irigasi adalah selang yang di gunakan untuk irigasi pertanian sistem tetes, Selang Irigasi terbuat dari bahan plastik PE tahan terhadap musim hujan maupun kemarau. Selang irigasi banyak di gunakan para petani karena mudah di pasang dan juga menghemat irigasi lahan.

Bagaimana spesifikasi Selang Irigasi?

Lebar 3 CM (READY STOCK)
* Lebar = 3 cm
* Panjang = 250 meter
* Berat = 1600 gram
* Ukuran: P x L x T = 27 cm x 31 cm x 5.5 cm
* Tebal = 100 mikron
* Bahan = LLDPE

Lebar 4 CM (READY STOCK)
* Lebar = 4 cm
* Panjang = 250 meter
* Berat = 2010 gram
* Ukuran: P x L x T = 27 cm x 31 cm x 5.5 cm
* Tebal = 100 mikron
* Bahan = LLDPE

Dimana saya mendapatkan Selang Irigasi?

Anda dapat memesan Selang Irigasi di Urban Plastic Indonesia. Kami dapat menyediakan kebutuhan Selang Irigasi Anda. Hubungi WA +62 811 1721 338. Email : info@urbanplastic.id

 

Berapa harga dari Selang Irigasi?

Harga Selang Irigasi merk Urban Plastic dapat berubah-ubah sewaktu-waktu. Hubungi kami di WA +62 811 1721 338. Email : info@urbanplastic.id

 

Jual Selang Irigasi Merk Urban Plastic | Solusi Terbaik Untuk Pertanian

Jual selang irigasi kualitas terbaik, awet, tidak mudah sobek, tahan lama, dan harga terjangkau di Urban Plastic.

Jual Selang Irigasi merk Urban Plastic yang siap menajdi solusi sistem irigasi pertanian dan perkebunan modern masa kini. Selang irigasi atau biasa dikenal sebagai selang drip umumnya digunakan sebagai alat bantu pengairan untuk sistem irigasi pada lahan sawah dan lahan perkebunan. Untuk memaksimalkan hasil panen dibutuhkan sistem pengairan yang cukup dengan jumlah air yang konsisten. Kebutuhan air akan semakin bertambah saat musim kemarau sehingga dibutuhkan pemilihan selang yang tepat, terutama untuk tanaman sayur dan buah yang membutuhkan banyak kadar air. Saat kebutuhan air pada tanaman terpenuhi maka jumlah hasil panen juga akan semakin banyak dan subur.

Untuk mengetahui informasi tentang pengertian dan fungsi selang irigasi, silakan simak pemaparan berikut ini:

Jual Selang Irigasi merk Urban Plastic dan Pengertian Selang Irigasi

Selang irigasi adalah jenis selang yang fungsi utamanya adalah membantu proses pengairan atau penyiraman tanaman pada sistem irigasi pertanian. Umumnya selang jenis ini dipasang dengan sistem pengairan tetes. Saat ini banyak petani yang memilih untuk menggunakan selang ini karena dianggap lebih efektif untuk mempertahankan kebutuhan kadar air pada tanaman. Petani tidak perlu lagi bolak-balik ke sumber air lalu menyiram tanaman satu persatu. Kini hanya perlu memasang selang irigasi dan menghubungkannya pada sumber air terdekat. Dengan begitu tanaman akan mendapatkan jumlah yang cukup setiap hari. Sekarang sudah banyak toko yang jual selang irigasi merk Urban Plastic yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk pertanian.

Jual Selang Irigasi merk Urban Plastic dan Fungsinya Dalam Pertanian

1. Alternatif Sistem Pengiran

Fungsi utama dari penggunaan selang irigasi ini adalah sebagai alternatif pilihan untuk proses pengairan. Umumnya selang ini digunakan pada pertanian dengan sistem irigasi. Dengan selang irigasi petani dapat memaksimalkan pendistribusian air ke setiap tanaman secara cepat dan mudah. Selain itu selang ini bisa menjaga jumlah kadar air yang dibutuhkan oleh tanaman setiap harinya. Para petani yang memiliki tanaman buah dan sayur sangat membutuhkannya agar tanaman bisa menghasilkan panen dengan kualitas terbaik. Saat musim kemarau, selang irigasi dapat berfungsi sebagai lahan tadah hujan. Petani tidak perlu khawatir lagi karena kebutuhan air akan selalu terpenuhi meski kondisi tanah sedang kering akibat cuasa yang panas.

2. Menggemburkan Tanah

Di musim kemarau yang panas, tanah biasanya menjadi kering dan tandus. Kondisi tersebut terjadi karena tanah kekurangan oksigen. Tanah yang tidak subur akan menghambat petumbuhan tanaman, bahkan bisa menyebabkan gagal panen. Untuk mengatasinya petani bisa menggunakan selang irigasi untuk mengalirkan air. Dengan pemberian air yang cukup, kadar oksigen tanah dapat terpenuhi. Jika ingin mendapatkan selang irigasi yang terbukti kualitasnya, bisa cek mencari marketplace yang jual selang irigasi merk Urban Plastic.

Setelah menyimak pemparan di atas, dapat disimpulkan bahwa selang irigasi merupakan alat yang penting untuk membantu proses pengairan. Dengan menggunakan selang ini proses pengairan akan lebih efektif dan efisien. Penggunaan selang irigasi juga memiliki fungsi penting jangka panjang yaitu bisa membantu menjaga kesuburan tanah. Kondisi tanah yang subur ini akan menjadi faktor keberhasilan utama dari masa panen. Tanaman akan tumbuh subur dan menghasilkan panen yang bermutu jika tumbuh di tanah gembur dan mendapatkan asupan air yang cukup. Pastikan untuk memilih selang irigasi yang berkualitas, tahan lama, dan terpercaya dari toko yang memiliki produk jual selang irigasi merk Urban Plastic. Pesan sekarang untuk membuktikan kualitasnya.

This website uses cookies.