Plastik Mayat untuk Jenazah Positif Covid19 – Urban Plastic

Plastik mayat – urban plastic menjadi salah satu perlengkapan yang dibutuhkan untuk penanganan jenazah yang berstatus positif covid19. Sesuai dengan standar covid19, jenazah yang meninggal karena covd19 membutuhkan perlakuan khusus yang berbeda dari umumnya. Walaupun setiap agama dan budaya memiliki cara pemakaman yang berbeda, jenazah positif covid19 harus dimakamkan dengan cara yang sama yakni menggunakan protokol covid19. Salah satu yang menjadi bagian dari penanganan jenazah ini adalah menggunakan plastik. Material plastik yang kedap air digunakan untuk membungkus jenazah dengan pakaiannya. Penggunaan plastik tersebut dilakukan berlapis termasuk setelah jenazah dikafani. Selain untuk membungkus jenazah, plastik yang kedap air ini juga diperlukan untuk membungkus peti jenazah.

Jenazah harus dibungkus dengan plastik berlapis ini dilakukan dengan tujuan tertentu. Sesuai protokol penanganan jenazah covid19, penggunaan plastik mayat – urban plastic untuk membungkus jenazah bertujuan agar kuman dan cairan tubuh tidak berpindah ke orang lain. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus yang mungkin dapat terjadi saat penyerahan atau saat petugas memakamkan jenazah. Plastik untuk membungkus jenazah ini bersifat kedap air sehingga benar-benar tidak ada celah untuk cairan merembes keluar. Plastik ini juga berbeda dari plastik biasa karena memang untuk mencegah penyebaran virus. Plastik untuk membungkus jenazah pun terdiri dari beberapa kualitas, kualitas original, kualitas super, hingga kualitas A+. Sementara itu untuk plastik yang digunakan sebagai pembungkus peti jenazah biasanya menggunakan jenis plastik wrapping atau stretch film.

Penggunaan Plastik Mayat untuk Jenazah Positif Covid19 – Urban Plastic

Pada pasien yang sudah dinyatakan positif corona atau covid19, penanganannya harus sesuai dengan protokol covid19 termasuk saat pasien dinyatakan meninggal. Walaupun jenazah tidak menularkan virus, ada kemungkinan virus menempel di benda-benda atau pun tubuh. Oleh sebab itu, plastik mayat – Urban Plastic digunakan sebagai pembungkus jenazah covid19. Jenazah tersebut juga hanya boleh ditangani atau diurus oleh petugas kesehatan dengan menggunakan alat pelindung diri lengkap. Petugas yang bertugas harus tetap waspada saat menangani jenazah yang meninggal karena penyakit menular seperti Covid19. APD yang digunakan mulai dari pakaian pelindung, masker, pelindung mata atau pelindung wajah, dan sarung tangan. Seluruh tubuh jenazah harus terbungkus dengan plastik sebelum dibawa atau dipindahkan ke kamar jenazah.

Jenazah covid19 harus segera dipindahkan ke kamar jenazah dan dimakamkan kurang dari 4 jam setelah dinyatakan meninggal. Penanganannya harus tepat dan cepat agar tidak ada kontak terlalu lama antara jenazah dan petugas pemakaman. Jenazah tidak boleh dibalsem maupun disuntik pengawet. Setelah jenazah dibungkus plastik mayat – Urban Plastic, maka tidak boleh dibuka lagi termasuk oleh keluarga jenazah. Disinfektan juga disemprotkan ke jenazah yang sudah dibungkus plastik. Jenazah tidak dimandikan dan langsung dibungkus dengan kain kafan. Jenazah dibungkus kembali dengan plastik dan kemudian dimasukan ke peti jenazah. Plastik wrapping juga digunakan untuk membungkus peti jenazah pasien covid19 tersebut. Peti jenazah kembali disemprot disinfektan dan selanjutnya dibawa ke tempat pemakaman menggunakan mobil ambulance.

Penggunaan plastik untuk membungkus jenazah positif covid19 ini diharapkan dapat membuat kondisi lebih aman dan tidak bersifat infeksius, terutama bagi para petugas yang menangani langsung pemakaman jenazah. Kebutuhan plastik mayat – Urban Plastic untuk penanganan jenazah covid19 ini ikut tinggi dengan masih adanya pandemi. Material plastik khusus ini sudah sangat mudah diperoleh di pasaran. Namun pastikan untuk membeli plastik khusus membungkus mayat yang berkualitas seperti plastik Kapuk Mas. Plastik yang tidak mudah robek sehingga aman untuk mencegah penyebaran virus yang mungkin dapat terjadi saat pemakaman. Ketebalan plastik yang tersedia yaitu 50 mikron dengan jenis material plastik PE yang juga umum digunakan untuk plastik cor.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai plastik cor Kapuk Mas, Anda bisa kunjungi https://jualplastikcor.com/plastik-jenazah/ atau hubungi nomor whatsapp kami: 0822 9933 3938.

Open chat
1
Hello, Selamat Datang di Kapuk Mas.
Ada yang bisa kami bantu?