Geobag

Geobag merk Urban Plastic terbuat dari bahan Geotextile Non Woven, memiliki bentuk menyerupai karung dan dapat diisi oleh material pasir maupun batu-batuan dalam proses aplikasinya.

Geobag merk Urban Plastic yang selalu ready stock adalah: 1.45 meter x 2.4 meter berbahan Geotextile Non Woven Polyester 600 gsm, sehingga sangat kuat dan sangat lama jika terhempas air dalam jangka waktu panjang.

Geobag Merk Urban Plastic memiliki kandungan Anti-UV, jadi jika diaplikasikan terbuka terhadap Sinar UV Matahari dapat mencapai usia hingga 36 tahun.

Bagi sebagian orang mungkin geobag terdengar asing. Namun bagi mereka yang berkecimpung dalam dunia ini tentu sudah familiar dengan geobag terutama Geobag merk Urban Plastic. Geobag atau Geotextile sudah sangat sering digunakan terutama untuk Geobag merk Urban Plastic. Geobag atau geotextile juga memiliki banyak peran yang sangat penting dalam penanggulangan abrasi atau yang biasa kita kenal dengan pemecah gelombang air laut. Geobag mampu memberikan banyak solusi untuk pemecahan masalah erosi di pinggiran pantai akibat ombak pantai yang besar sehingga seringkali digunakan pada pinggiran pantai. Lantas apa geobag itu sendiri dan seperti apa bentuk dari geobag? Mari kita simak ulasannya berikut ini.

Geobag merk Urban Plastic adalah sebuah geotextile yang diisi dengan tanah lalu dijahit hingga bentuknya menyerupai bantalan. Geobag oini dimanfaatkan sebagai pengganti bebatuan. Penggunaan Geobag merk Urban Plastic sudah sangat umum dijumpai pada pantai sebagai substitusi proteksi pantai yang lebih simpel dan juga sederhana. Geobag pada bagian tepi pantai akan sangat membantu kerusakan lingkungan serta mencegah ombak besar secara tiba-tiba memasuki wilayah pemukiman. Perubahan iklim yang ekstrim akan menimbulkan potensi ombak dengan kapasitas besar. Penggunaan geobag akan mampu menanggulangi hal tersebut sehingga gelombang laut dapat dipecah dan potensi abrasi dapat dikurangi semaksimal mungkin. Dampak yang kurang baik dari potensi gelombang laut yang besar akan teratasi dengan geobag.

Cara atau teknis penggunaan Geobag merk Urban Plastic juga cukup sederhana. Beberapa geobag akan dijadikan satu ke dalam sebuah karung besar. Karung yang berisi kumpulan Geobag merk Urban Plastic akan disusun ditepi pantai dengan bentuk bersusun atau undakan. Dengan teknik bersusun tunggakan ini maka erosi akan dapat dicegah. Selain itu, geobag juga mampu difungsikan sebagai tanggul untuk menahan timbunan material sehingga tetap kokoh meskipun terkena terjangan ombak yang cukup besar. Selain pada pantai, geobag juga dapat digunakan pada rawa, lahan gambut dan jenis lahan basah lainnya untuk mencegah adanya ombak dengan ukuran besar memasuki daratan atau wilayah pemukiman dan merusak lingkungan.